Ingin Menghasilkan Uang lewat Internet??

Jumat, 21 Januari 2011

bisnis internet dengan metode Pemasaran Global


Sekarang ini dengan adanya media internet maka menjalankan bisnis kini menjadi semakin mudah,saya tau itu begitu juga kamu... Bila kamu biasanya memasarkan produk atau jasa secara offline yang biasa dilakukan pada umumnya untuk memasarkan bisnis kamu. kini kamu bisa menjual produk atau jasa lewat internet dengan menggunakan website yang otomatis yang dapat mendongkrak penjualan Produk bisnis kamu menjadi langsung Meledaaak…,Ya!pasar menjadi lebih luas, karena bisa menjangkau seluruh pasar seluruh indonesia maupun yang lebih besar lagi ke pasar seluruh dunia. Tinggal kamu pilih,mau fokus untuk menjangkau pasar yang mana,Lokal atau manca negara?

Perbedaan bila Anda berjualan offline dengan berjualan online adalah bila kamu berjualan offline saja standartnya 8 jam kerja dan paling lama 12 jam.Sedangkan kalau secara Online tidak dibatasi oleh waktu artinya Bisnis kamu berjalan selama 24 jam penuh,7 hari seminggu dan 365 hari setahun,serta calon pembeli didapat dari orang-orang yang datang ke toko/warung tempat kamu berjualan, tetapi dengan berjualan online maka kamu bisa menjangkau orang-orang yang memiliki akses internet dimanapun mereka berada yang membuka/menemukan website yang kamu miliki.dengan sekejap kamu membuat pasar baru untuk mereka dengan sangat cepat.

Oleh Karena itu ayo sekarang juga kita memulai Bisnis Internet dari sekarang bagi yang belum dan nikmati berjualan ke pasaran yang mendunia ini,mengapa tidak?

O.K,lalu apa lagi? Tentu saja semakin besar pasar tentunya semakin baik! Perbedaan antara memasarkan produk bisnis kamu ke pasar indonesia saja atau ke pasar seluruh dunia hanya dibedakan oleh bagaimana sistem pembayarannya dan bagaimana cara mengirimkan produk bisnis nantinya.tentunya untuk pasar lokal atau indonesia Barang yang dikirim sama, hanya biaya kirim saja mungkin yang berbeda untuk pembeli dari luar indonesia sedikit lebih mahal.

Bagaimana untuk bisa segera memulainya, pertama tama kamu harus memiliki produk atau jasa yang bisa dijual di internet, lalu membuat website baik berupa toko online atau dengan website penjualan yang sederhana. Dan di website, kamu bisa menampilkan produk-produk maupun jasa yang kamu tawarkan dengan data yang sedetail mungkin termasuk foto produk dan spesifikasi serta jangan lupa harganya.

Foto atau gambar dari sebuah produk sangat penting untuk jualan online agar calon pembeli bisa melihat seperti apa produk yang akan ia dapatkan nantinya, dan dengan data produk yang detail, maka calon pembeli bisa memutuskan langsung di website mau membeli atau tidak pada saat itu juga.

Karena media internet tersebut tanpa batasan wilayah, maka website akan menampilkan produk supaya bisa dilihat dan penawaran bisa dibaca oleh orang-orang di luar indonesia dan bila penawaran kamu menarik dan produk kamu adalah produk yang dicari dan dibutuhkan oleh mereka, maka mereka bisa membeli produk kamu dan melakukan order di website bisnis kamu.

Tetapi permasalahannya adalah bagaimana kamu bisa menerima pembayaran untuk produk yang kamu jual dari Bisnis lewat Internet ini bila ada pembeli dari luar negeri dan memesan produk di website bisnis kamu?ya,dulu saya juga bertanya demikian tapi sekarang saya akan memberikan Solusinya yaitu,PayPal.

Apa itu PayPal? adalah alat untuk bertransaksi online yang bisa menerima pembayaran dari kartu kredit dan juga transfer dari sesama akun PayPal, dan kabar baiknya PayPal sudah bisa menjangkau Negara kita Indonesia. YA,Orang Indonesia sudah bisa menggunakan PayPal secara full feature. Anda bisa menerima pembayaran melalui kartu kredit dari customer untuk setiap penjualan produk di website kamu, kamu bisa menerima maupun melakukan pembayaran ke sesama akun PayPal, kamu juga bisa menerima pembayaran dan pengiriman uang dari clien bisnis kamu yang lain.

Singkatnya, PayPal merupakan Bank online kamu untuk bertransaksi dan menerima uang secara online. Dan uang yang terkumpul nantinya di akun PayPal bisa langsung kamu cairkan ke rekening bank pribadi kamu di seluruh indonesia dalam jangka waktu 5-7 hari kerja. Jadi kamu bisa mendapatkan dollar dari penjualan produk atau jasa yang akan dikonversi menjadi rupiah(IDR), sehingga kamu menerima uang di rekening bank Anda sudah dalam bentuk rupiah.untuk detail cara membuka akun Paypal bisa diliat disini.

Ingat!hal yang perlu Anda lakukan untuk menjual produk atau jasa dengan pasar seluruh dunia (global)yaitu:

1. Ciptakan Produk/memiliki produk atau jasa untuk dijual online.
2. Membuat website berupa toko online atau website penjualan sederhana untuk menampilkan produk atau jasa secara detail dan memberikan penawaran kepada setiap pengunjung yang datang diwebsite kamu.
3. Tingkatkan Trafic Website Bisnis kamu karena Trafic=Uang

Dan setelah website bisnis kamu melanglang buana di seluruh jagad raya kini kamu tinggal menerima pembayaran yang bisa diliat di akun PayPal yang kamu miliki, baru setelah itu tinggal kirimkan produk melalui pos untuk produk fisik dan bila kamu berjualan produk digital(virtual) seperti software, ebook dan lain-lainnya, bila memungkinkan kirimkan melalui internet agar pembeli bisa langsung mendownloadnya di website sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya atau ongkos kirim lagi.Mudah bukan?

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba bisnis Internet!

0 komentar: