Ingin Menghasilkan Uang lewat Internet??

Jumat, 28 Januari 2011

Sekilas Affilliate Program

Affilliate Program bisa juga disebut dengan Program afiliasi yaitu sebuah Program dimana anda menjadi seorang partner bisnis dari sebuah perusahaan yang menjual suatu product/jasa dengan metode pemasaran lewat internet.Untuk menjadi partner Bisnis di program afiliasi ini caranya tidak terlalu sulit,bahkan Seorang Pemula dalam dunia bisnis online pun bisa melakukannya dan sebagai kompensasi atas bergabungnya anda mengikuti Bisnis seperti ini anda akan mendapatkan Komisi dari setiap Produk yang berhasil anda jual melalui id Referensi anda.

Berapa komisinya? Besaran komisi yang ditawarkan masing masing Merchant/Perusahaan itu bervariasi ada yang memberikan 40%,50% bahkan ada juga yang memberikan komisi sebesar 75% tergantung dari merchant tempat anda bergabung.jangan kaget ya...karena komisinya bisa saja mencapai puluhan Dollar Pertransaksi lho.Hmmm,lumayan khan?
Tambahan,apibala anda mampu dan Sukses menjadi seorang Affiliate Marketer yang Handal atau berkualitas di mata Merchant  maka boleh jadi anda juga akan mendapatkan Bonus lebih dari mereka.Mantaaaap....

Lalu,perusahaan apa sajakah yang menawarkan Program Afiliasi di Internet? Jawabnya,Banyak sekali sobat! Tapi jangan khawatir,saya akan coba memberikan beberapa Situs perusahaan terbesar di Internet yang menawarkan Program Afiliasi ini.


1.Amazon (www.amazon.com)
2.Ebay (www.ebay.com)
3.Clickbank (www.clickbank.com)
4.Commission Junction (www.cj.com)dll.

Ya,saya yakin anda juga pasti sudah mengenalnya atau mungkin saja anda sudah lebih dulu menjadi partner bisnis dari mereka.it's ok! Tapi barang kali dari kalian ada yang masih Newbie atau Pemula di Bisnis Internet Model ini.langsung aja...

Bagaimana cara untuk memulainya?

1.Untuk memulai Bisnis ini anda harus Punya Situs/Website atau Blog milik sendiri.
kalau belum punya silahkan bikin terlebih dahulu,untuk cara gampangnya anda bikin saja Blog gratis di blogger.com atau di wordpress.com.Namun,saya sarankan untuk pilihan bahasa pada situs web atau blog anda lebih baik menggunakan bahasa inggris walaupun dengan menggunakan bahasa indonesia juga tidak mengapa hanya saja perbedaanya kalau situs dengan menggunakan bahasa inggris dalam hal melakukan promosi dan pemasaran akan lebih luas atau istilah kerennya "go international",sedangkan dengan menggunakan bahasa indonesia sendiri pemasarannya hanya khusus lokal saja alias dalam negri.

2.Mendaftarlah di salah satu Merchant/Perusahaan yang telah saya sebutkan di atas dan kalau sudah disetujui maka anda bisa dapatkan kode/id referensi dari merchant/perusahaan tempat anda bergabung.

3.Gunakan website atau blog anda untuk mempromosikan dan memasarkan Produk yang ingin anda jual.hal itu bisa anda lakukan dengan cara menempelkan Link Text,Banner atau widget dll,bebas saja karena anda yang punya kendali.saat ini.dan jangan lupa untuk memastikan semua iklan yang akan anda tampilkan sudah menggunakan id referensi anda.kecuali profesional maka lebih condong untuk membuat Website bisnis sendiri yang lebih spesifik dengan tema Produk serta memperhitungkan niche market yang dituju/bidik dan itulah yang sangat di rekomendasikan.

4.Sekarang saatnya untuk anda mempromosikan situs/website atau blog anda sebanyak banyaknya  untuk menghasilkan penjualan yang lebih maksimal.karena semakin banyak penjualan anda tentu akan semakin besar  komisi yang akan anda terima.

Bagaimana...Bukankah ini peluang Bisnis yang sangat menggiurkan?

Oya,kalau anda masih bingung bagaimana untuk menerima pembayaran komisi dari Bisnis Affiliate Program silahkan anda klik disini!

0 komentar: