Ingin Menghasilkan Uang lewat Internet??

Minggu, 30 Januari 2011

Cara membuat Website Gratis dan Apa saja Tools nya



Untuk membuat website gratis milik anda sendiri yang akan online di Internet tanpa dibatasi oleh waktu maka ada baiknya sebelum anda memutuskan membuat sebuah website yang baik dan benar untuk memperhatikan apa visi dan misi dari website yang ingin anda buat ini.

Jika anda sudah paham dan mengerti dengan apa dan untuk apa tujuan anda membuat website maka selanjutnya adalah dengan memilih sebuah nama domain yang tepat dan cocok untuk website anda tersebut.anggap saja anda bikin website karena ingin mencari pelanggan atau berjualan lewat internet dengan maksud agar dapat mendobrak omset penjualan offline anda maka nama domain website anda (www.domainanda.com) setidaknya harus berkaitan dengan produk yang akan anda jual dan ini sangatlah penting untuk diperhatikan sebaik baiknya.
Satu contoh: "anda ingin menjual produk berupa minuman teh herbal atau pil herbal yang dapat menyehatkan tubuh maka anda bisa memberikan nama domain anda seperti www.tehherbal.com atau www.pilherbal.com.why?karena nama domain inilah yang nantinya akan menjadi sebuah alamat dari website anda yang akan diakses serta diingat oleh para pengunjung atau calon pelanggan anda".
Sampai disini saya yakin tidak ada pertanyaan khan?bagus! jika saat ini anda sudah memiliki nama domain yang cocok untuk website pertama anda tetapi anda tidak tau bagaimana cara untuk memulainya,jangan kuatir karena anda tidak sendiri.

Lalu,apasaja alat/tools yang akan digunakan?baiklah,yang pertama....
  • Template Website adalah sebuah design grafik atau gambar tampilan yang akan menjadi website baru anda dan untuk mendownloadnya anda bisa cari di internet karena diluar sana banyak sekali situs situs yang menyediakan tempalate website gratis atau anda  juga bisa langsung download gratis klik disini.
  • Microsoft frontpage (software HTML editor) gunanya untuk mengedit file html dan membuat isi konten situs anda,bisanya sudah terinstall di tiap-tiap komputer sedangkan saya sendiri menggunakan software Adobe Dreamweaver.
  • Software Adobe Photoshop untuk mengedit gambar produk anda agar terlihat lebih menarik dan enak dipandang.jika tidak ada,silahkan menggunakan software image editor kesayangan anda.
  • Software FTP (File Transfer Protocol) gunanya untuk meng Upload file html website anda yang sudah jadi ke hosting Server anda dan saya biasanya hanya menggunakan software Filezilla client,kalau anda mau silahkan anda ke www.filezilla-project.org atau download disini.

kalau anda sudah memiliki alat/tools seperti disebut diatas.sekarang,mari kita bikin website gratis anda!

Untuk nama domain gratis anda silahkan anda mendaftar di www.co.cc
Untuk hosting gratis anda bisa menggunakan server hosting dari www.000webhost.com silahkan klik banner dibawah ini untuk Sign up Gratis!

Free Website Hosting

Selanjutnya...
Step by step membuat website dengan damain .co.cc dan hosting 000webhost.com

Sobat,agar lebih detail dan mudah untuk anda pahami maka  Panduan step by step bagaimana cara membuat website gratis bisa anda Download disini!

Terima kasih,
Selamat membuat website!

0 komentar: